jalindo

Sabtu, 24 Desember 2011

stop thinking like a seller start thinking like a buyer

Entrepreneur ID
  1. Kebanyakan proses penjualan tradisional mengajari cara u/melakukan penjualan tanpa melihat dari sisi pembeli.
  2. Menjual adalah menemukan apa yg orang lain inginkan dan membantu mereka memperolehnya.
  3. Namun ingatlah org membeli hal yg mereka inginkan bukan selalu yg mereka butuhkan.
  4. Seorang penjual yg baik itu membantu para pelanggan membeli.
  5. Kredibilitas adalah hartakarun dalam penjualan oleh karena itu kredibilitas harus di jaga.
  6. Jika calon pelanggan menganggap anda bisa di percaya mereka akan cenderung menanggapi saran dan nasihat anda.
  7. Salah satu cara u/menciptakan kredibilitas adalah berpikir seperti pembeli dan tidak bertindak seperti penjual .
  8. Seorang Penjual harus memiliki pola pikir yg benar agar bisa benar2 fokus pada pelanggan .
  9. Anda akan menjual lbh banyak jika berpikir seperti pembeli.
  10. Kualitas dari bisnis anda berhubungan lgs dgn keinginan prospek yg berdiskusi dgn anda.
  11. Ukuran dari bisnis anda berhubungan lgs dgn kemampuan anda mengajukan pertanyaan yg membuat pelanggan berpikir .
  12. Jangan menekan pelanggan , karena keadaan penuh tekanan membuat org tidak ingin berdiskusi.
  13. Keadaan rendah tekanan biasanya membuat pelanggan cenderung menerimanya.
  14. Ketika mereka berpartisipasi anda akan membangun hubungan positif dan lebih mudah utk mengenali kebutuhan mereka.
  15. Mereka suka membeli dari orang yg membuat mereka merasa bisa dipercayai, mereka suka membeli dari org yg tulus.
  16. Salah satu cara melihat dunia dari sudut pelanggan adalah meluangkan waktu bersama mereka dan mengamati bagaimana mereka bekerja.
  17. Org yg berhasil adalah org yg bangkit & mencari keadaan yg mrk inginkan, jk tdk bisa menemukannya .. Mereka membuatnya ..
  18. Efektivitas penjual dalam situasi empat mata harus menguasai PPH : Pengetahuan Pesan dan Hubungan.
  19. Kita bisa menyatakan kita lbh murah / berkualitas tapi semuanya tergantung dari bagaimana cara pelanggan melihat kita,  
  20. Ingatlah bahwa semua org itu penting - tidak ada "orang kecil" 

Entrepreneur ID

@entrepreneurID Indonesia
Indonesia Entrepreneur Community & Education

Tidak ada komentar:

Posting Komentar